Headlines News :
190714

Recent Post

Misteri Batu yang Bisa Tumbuh

Written By Muhammad faisal Ma'ruf on Rabu, 08 Oktober 2014 | 13.33


Sulit untuk membayangkan batu dapat benar-benar dapat tumbuh, tapi batu-batu ini tampak hidup!
Museum Cagar Alam Trovants Rumania, terletak di Valcea County, dekat dengan jalan yang menghubungkan Ramnicu Valcea dan Targu Jiu, 8 km jauhnya dari Horezu.
Di sini, seperti yang dikutip dari Alam Mengembang Jadi Guru, di sebuah desa kecil bernama Costesti, ada beberapa batu yang menarik dan misterius, yang disebut trovants, yang diyakini memiliki kehidupan di dalamnya. Trovant adalah istilah geologi yang sering digunakan di Rumania. Ini berarti pasir semen.



Trovants adalah fenomena geologi yang terdiri dalam berbagai bentuk bola pasir semen, muncul karena beberapa aktivitas seismik kuat. Gempa bumi yang menyebabkan penciptaan trovants pertama telah terjadi sekitar 6 juta tahun yang lalu.
Apa yang membuat trovant-trovant ini unik dan misterius adalah mereka dapat bereproduksi setelah kontak dengan air. Setelah hujan deras, batu-batu ini tumbuh mulai dari 6-8 milimeter dan berakhir dengan 6-10 meter.



Ini benar-benar luar biasa!
Salah satu aspek yang paling aneh tentang batu-batu ini adalah bahwa meskipun mereka berbeda beda dalam ukuran, dari beberapa milimeter hingga 10 m, mereka sangat mirip, sedangkan kalau kita memperhatikan hukum alam, biasanya tidak ada ada hal-hal seperti batu yang identik.
Selain itu, seperti batuan yang terkenal di Death Valley, California, trovant-trovant ini juga sering berpindah dari satu tempat ke tempat lain.



Para ilmuwan percaya bahwa batu bertambah besar karena tingginya kandungan berbagai mineral garam yang berada di bawah cangkang mereka. Ketika permukaan batu menjadi basah, bahan kimia ini mulai menyebar dan menekan pasir, membuat batu itu “tumbuh”.
Namun, meskipun telah melakukan upaya terbaik mereka, para ilmuwan telah gagal untuk memberi penjelasan yang benar-benar logis, mengapa batu memiliki ekstensi yang mengingatkan kita dengan akar tumbuhan. Jika mereka dipotong, bagian dalam mereka memiliki cincin berwarna, seperti pohon.
Batu-batu ini berperilaku hampir seperti beberapa jenis bentuk kehidupan anorganik yang tidak diketahui! Kita tidak bisa menyangkal bahwa planet kita benar-benar menakjubkan!



Penduduk setempat telah menyadari sifat batu yang tidak biasa ini selama lebih dari 100 tahun, tetapi mereka tidak pernah memperlakukan trovants secara khusus. Batu-batu ini sering digunakan sebagai bahan bangunan dan batu nisan.
Sekarang, Museum Trovants di Rumania dilindungi oleh UNESCO.

Misteri Lingkaran-Lingkaran Peri


Lingkaran peri adalah jejak tandus misterius, biasanya ditemukan di padang rumput bagian barat selatan Afrika.
Seperti yang dikutip dari Alam Mengembang jadi Guru, Mereka paling produktif/banyak terjadi di Namibia, tetapi juga hadir di Angola dan Afrika Selatan. Lingkaran peri ini terdiri dari daerah bulat yang tak ada vegetasi;. Belum ada penjelasan tentang bagaimana mereka terbentuk, meskipun para ilmuwan telah menelitinya. Satu teori mengatakan rayaplah sebagai pencipta lingkaran ini, tetapi studi terbaru menyatakan bahwa tidak ada bukti rayap yang menyebabkan fenomena ini. Dalam mitos lisan dari orang Himba, jejak tandus ini dikatakan telah disebabkan oleh seekor naga yang hidup di bawah kerak bumi yang gelembung napasnya yang berapi naik ke permukaan, membakar vegetasi menjadi bentuk lingkaran yang hampir sempurna.



Studi yang dilakukan oleh para ilmuwan Afrika Selatan menunjukkan bahwa lingkaran-lingkaran ini muncul dan lenyap secara berkesinambungan. Mereka muncul dengan diameter, mulai dari 2 sampai 12 meter, di mana jatuh tempo atau “mati”, ditandai dengan tumbuhnya rumput.
Lingkaran-lingkaran peri ini adalah salah satu fenomena alami paling misterius di Afrika dan masih tidak dapat dijelaskan meskipun penelitian telah dilakukan selama 25 tahun.



Lingkaran dapat ditemukan sekitar 100 mil ke pedalaman, di sebuah daerah yang membentang 1.500 km sebelah selatan dari Angola. Wilayah itu termasuk yang paling terpencil dan tidak ramah di planet ini, yang dapat menjelaskan mengapa sedikit penelitian ilmiah yang telah dilakukan terhadap lingkaran peri ini. Lingkaran-lingkaran peri ini tidak bergerak dan setelah 22 tahun mereka tetap di tempat yang sama.



Selama penelitian, banyak penjelasan yang mungkin mengapa lingkaran peri ini muncul, diantaranya ada yang menyebutkan bahwa adanya racun yang mungkin ditinggalkan oleh tanaman beracun lain yang menyebabkan kerusakan benih tanaman. Tetapi percobaan yang dilakukan sejauh ini telah gagal untuk menghasilkan bukti yang mendukung hipotesis ini.

Kisah Nyata yang Menginspirasi Film Annabelle


Film “Annabelle” memang disiapkan untuk menyabet predikat film paling menyeramkan tahun ini. Sejak kemunculan sekilas boneka hantu Annabelle di film “The Conjuring” tahun lalu, rumah produksi Warner Bros sudah mengetahui betapa kehadiran Annabelle mampu merebut perhatian jutaan pasang mata penonton.
Itu kisah dalam film yang tentu hanya rekaan semata. Tapi, tahukah Anda bahwa boneka vintage porselen bergaun pengantin putih itu benar-benar ada?
Seperti yang dikutip dari metronews.com, sutradara film “Annabelle” membocorkan hasil wawancaranya dengan keluarga Ed Warren, pemilik asli boneka Annabelle.
Boneka bernama asli Raggedy Ann itu kini disimpan di sebuah lemari kaca di museum yang didirikan Ed dan Lorraine Warren pada 1952, bernama Warren Occult Museum di Monroe, Connecticut. Keluarga Warren percaya, hingga kini boneka tersebut dihuni iblis.
Kisah nyata boneka Raggedy Ann setali tiga uang dengan Annabelle. Sama-sama bikin bulu kudung berdiri.
Boneka Raggedy Ann kali pertama ditemukan pada era 70an ketika seorang ibu membelinya di sebuah pasar loak. Ia memberikan boneka tersebut untuk putrinya, Donna. Donna tinggal di apartemen dengan seorang teman, Angie.


Boneka asli Raggedy Ann bukan terbuat dari porselen seperti Annabelle

Keduanya sangat senang dibelikan boneka tersebut. Tapi, kesenangan mereka berubah menjadi ketakutan ketika mereka memergoki Raggedy Ann bergerak sendiri. Raggedy Ann benar-benar berpindah dari satu tempat ke tempat lain ketika tidak ada seorang pun di dalam apartemen.
Donna kemudian memanggil pendeta untuk mencari tahu apakah boneka itu benar-benar berhantu. Rupanya, apartemen di mana Donna dan Angie tinggal, berdiri di atas lapangan tempat seorang gadis terbunuh bertahun-tahun lalu. Gadis tersebut diketahui bernama Annabelle. Itulah mengapa pendeta pun percaya bahwa Raggedy Ann dirasuki roh dari gadis yang terbunuh.
Pendeta mengatakan kepada Donna dan Angie bahwa boneka tersebut tidak berbahaya. Boneka itu memang tidak berbahaya pada awalnya, tapi sebuah peristiwa membuat keduanya tidak lagi mempercayai ucapan sang pendeta.
Roh Annabelle lambat laun berusaha berkomunikasi dengan Donna dan Angie. Kedua gadis itu menemukan potongan-potongan kertas bertuliskan “Help Me” (tolong aku). Kemudian, boneka itu juga menyerang kekasih Donna yang ingin masuk ke ruangan tempat Raggedy Ann disimpan.
Donna kemudian meminta pendeta sekali lagi datang ke rumahnya. Pendeta kemudian menyarankan untuk menemui paranormal sekaligus ilmuwan yang mempelajari tentang iblis, Ed Warren dan istrinya, pendeta psikis, Lorraine Warren.


Boneka Annabelle & boneka Raggedy Ann

Menurut keluarga Warren, Raggedy Ann tidak berisi roh hantu perempuan bernama Annabelle. Sebaliknya, boneka itu telah dirasuki iblis jahat yang ingin membawa pengaruh buruk bagi Donna. Bahkan, iblis tersebut bukan menginginkan boneka, tapi nyawa Donna. Donna jelas ketakutan dan tidak ingin lagi memiliki boneka tersebut. Lalu, pasangan Warren membawa boneka ke rumahnya.
Di sana, Warren seringkali melihat boneka tersebut terbang dan melayang-layang. Itulah penyebab Raggedy Ann hingga kini dikunci di dalam sebuah lemari kaca.
Sejarah di balik kisah Annabelle di film memang tidak sama dengan kisah nyata Raggedy Ann yang dituturkan Warren. Namun, dua boneka itu memiliki benang merah, sama-sama horor!

Tanda Kamu Anak Bandung


Setelah pernah membahas ciri-ciri anak Jakarta, kali ini kita ngasih tau kamu soal tetangganya anak Jakarta alias anak Bandung. Kalo kamu ngerasa anak Bandung atau kenal sama anak Bandung mestinya tau sama tanda-tanda di bawah ini!

1. Gak bisa ngomong ‘F’ atau ‘V’
Alkisah sih demikian. Tapi kalo kamu tanya ke anak Bandung, biasanya mereka akan bilang kalo ini hanya sekedar pitnah belaka sih. Eh.

2. Ngomentarin nasi dan sambel
Bagi orang Bandung yang paling penting dari makan adalah nasi dan sambel. Makanya pas mesen makanan anak Bandung biasanya bakalan menilai nasi dan sambelnya enak atau nggak duluan. Bagi mereka kalo nasi dan sambelnya enak berarti seluruh makanannya enak dan mereka pun puas. Tapi kalo gak enak bakalan ngedumel dan merusak mood mereka makan.

3. Gak ada yang punya anjing
Iya, anak bandung gak kenal yang namanya anjng karena mereka taunya cuma ‘anyiing’. Aaaakkk!

4. Seneng jalan kaki 
Anak Bandung seneng jalan kaki di kotanya. Mungkin karena adem dan jalannya pun satu arah. Asiknya lagi mereka gak begitu tergantung dengan mobil atau kendaraan pribadi karena selain suka jalan kaki, mereka juga sering naik angkot aja.

5. Pake jaket walopun gak dingin
Gak gitu ngerti juga sih kenapa. Mungkin karena di jaman dahulu Bandung itu emang dingin ya, jadi sampai sekarang anak Bandung itu seneng banget pake jaket walopun Bandung sekarang sebenernya udah gak begitu dingin. Mungkin udah jadi semacam identitas kah?

6. Pake kaos band lokal bandung 
Anak Bandung biasanya bangga sama band-band lokal mereka. Ini terbukti dengan seringnya anak-anak Bandung memakai kaos band-band Bandung kayak Pure Saturday, Burger Kill, Koil, Teenage Death Star, Homogenic, The Milo, Tiga Pagi, Beside, Hollywood Nobody dan lain-lain.

7. Kalo liat baju keren di toko besoknya bikin sendiri
Anak Bandung punya banyak industri kreatif yang memungkinkan orang-orang memesan baju dengan cukup murah. Jadi anak Bandung sering ngerasa perlu bikin baju sendiri daripada tinggal beli. Lebih murah juga.

8. Punya clothing line 
Atau minimal punya temen yang punya clothing line lah. Kalo kamu ke Bandung pasti nemuin banyak clothing line yang emang produksi lokal Bandung. Industri clothing di Bandung berkembang banget. Mereka juga bangga dengan produksi lokal mereka itu yang kebanyakan emang keren-keren. Nah, jadi gak belebihan dong kalo kita bilang yang namanya anak Bandung pasti punya clothing line. Atau punya temen yang punya clothing line. Atau punya temen yang temennya punya clothing line.

9. Pake aku kamu 
Beda dengan anak Jakarta yang pake gue-lo, anak Bandung dengan sopannya pake aku kamu, termasuk yang cowok-cowok. Makanya kalo kamu temenan sama anak Bandung yang lawan jenis, jangan kege’eran dulu deh kalo dipanggil ‘kamu’.

10. Ngomongnya halus
Dibandingin anak-anak dari kota lain sih Bandung ngomongnya halus gitu ya. Coba aja kesana trus kamu ngobrol sama orang-orangnya. Gak cuma yang berpendidikan aja, mulai dari tukang sapu, supir angkot, sampe mahasiswa ngomongnya cukup sopan. Eh, tapi ada yang bilang juga sih mereka ini halus-halus tapi makan ati. Jadi kalo marah atau tersinggung gak keliatan. Hati-hati juga makanya.

11. Kalo makan mesti pake lalapan sama sambel 
Sesuai dengan ciri khas makanan sunda yang selalu pake lalepan bersama sambel, begitulah anak Bandung biasa makan. Tapi kalo makan nasi aja ya, kalo makan pasta atau steak sih harusnya gak pake lalapan.

12. Gak nurut
Ya iya lah namanya juga kan anak badung. Eh..

Udah ah segitu aja.

Hewan yang Memiliki Cara Kawin Paling Unik di Dunia

Written By Muhammad faisal Ma'ruf on Rabu, 20 Agustus 2014 | 08.14

1. Tasmanian Devil

Kata “setan” dalam nama makhluk kecil ini mungkin karena pendekatan yang agak kasar dan beringas saat proses kimpoi. Di samping memiliki teriakan kimpoi yang bisa menghancurkan kaca, setan Tasmania juga memiliki temperamen buruk dan akan melemparkan apa saja yang terdapat di depannya – bahkan calon pasangannya! Untung saja, penghabisan waktu ini hanya berlangsung tiga hari, di mana titik “setan” betina akhirnya sudah cukup dan kemudian menendang si “setan” jantan yg beringas tersebut lepas dari kekangan. Maka tidak mengejutkan bahwa pemikat cenderung hidup sendirian.

2. Whiptail Lizard

Amfibi ini tidak membuang-buang waktu untuk mencari pasangan lelakinya. Karena pada kenyataannya, di spesies ini, tidak ada “Laki2″! Berkat evolusi, pejantan yang tidak ada, membuat kadal whiptail betina telah menemukan cara di sekitar in vitro-nya. Yaitu seekor betina akan mengeluarkan gelombang testosteron dan meniru perilaku pejantan yang cukup untuk memicu reproduksi pada betina lain, sehingga dapat bertelur dan membuahi sendiri. Itulah kekuatan sang betina?!!

3. Crested Macaque

Hewan ini adalah penghuni pulau sulawesi di Indonesia, hampir tidak ada yang monogami, karena baik jantan maupun betina akan kimpoi berkali2 dengan banyak pasangan selama masa hidup mereka. Namun, apa yang membuat pencinta ini unik adalah cara si betina membiarkan yang lain tahu bahwa mereka tertarik, Ketika dia dalam suasana hati yg bagus, pantat monyet jambul betina akan terisi dengan cairan dan membengkak seperti balon merah raksasa. Sangat jelas mungkin, dan efektif.

4. Peacock

Pamer mungkin tidak selalu menjadi taktik terbaik untuk menarik lawan jenis, tetapi untuk merak, itu keajaiban. Ini burung kebanggaan India pertama yang meanangkap perhatian wanita dengan berpura-pura menemukan makanan, kemudian beralih fokus dengan menggetarkan ekornya, mengipaskan lebih dari 200 bulu yang dapat mencapai 8 kaki lebar. Ini fitur penting bagi betina untuk menilai – jumlah bintik ekor si jantan secara langsung berhubungan dengan kesehatan dan umur panjang, dan semakin banyak titik, maka semakin baik. Dalam hal ini, kuantitas sama dengan kualitas.

5. European Bitterling

Ikan ini merupakan ikan air tawar, proses kimpoi dimulai dengan sang jantan yg memamerkan gerakan tari terbaik dengan harapan sebuah kerang mjd tertarik. Jika ikan berhasil mendapat perhatian, kerang berfungsi sebagai aset terbaik Bitterling untuk memikat seekor betina. Anggap saja dalam kasus ini, jika kerang itu cukup besar untuknya, maka si betina akan memperpanjang waktunya, dan bertelur ke dalam tabung kerang, yang kemudian akan dibuahi oleh jantan. Kerang kemudian berfungsi sebagai inkubator atau mungkin semacam ibu pengganti?

6. Demoiselle Crane

Jika Burung bangau satu ini menantang agan dalam sebuah kompetisi revolusi menari, lebih baik agan menolak sajalah. Karena Burung ini adalah master dari menari cepat, dan tidak hanya menggunakan teknik menari untuk menarik pasangan hidup, tetapi juga sebagai cara untuk mendapatkan hormon mereka keluar. Bahkan, jika mereka tidak menari, mereka tidak akan dapat bertelur, sehingga kelangsungan hidup mereka benar-benar tergantung pada menari.

7. Indian Rhiniceros

Badak India jantan sangat mencintai aroma si betina, tetapi dalam kasus ini, aroma tersebut bukanlah seperti parfum. Melainkan sebuah bau urin si betina yang diperlukan untuk mendapatkan motor larinya, dan dengan indra penciuman yang menyaingi anjing pelacak, badak ini dapat mengambil aroma lebih dari satu mil jauhnya. Baik laki-laki dan perempuan sangat begitu dekat, sehingga mereka sering saling mengisi dulu dan bertanya kemudian. Setelah mereka dekat secara pribadi, proses kimpoi menjadi semacam permainan kejar-mengejar, bersama si betina, mereka bermain keras untuk mendapatkan dan menjaga calon suami di belakangnya selama tiga hari.

Ikan yang Bergigi Manusia

PACU

Kingdom: Animalia
Phylum: Chordata
Class: Actinopterygii
Order: Characiformes
Family: Characidae
Subfamily: Serrasalminae
Pacu adalah ikan air tawar Amerika Selatan, ditemukan di sebagian besar sungai-sungai hutan Amazon seperti sungai Amazon dan sungai Orinoco, tetapi mereka juga telah dikembangbiakkan di beberapa negara di dunia hingga Papua New Guinea, di mana ia biasanya diperkenalkan untuk membantu industri perikanan lokal.

Pacu memiliki kekerabatan dengan piranha yang karnivora, mereka berada di subfamili yang sama yaitu Serrasalminae, meskipun mereka memiliki kebiasaan makanan yang berbeda. Piranha adalah spesies karnivora sedangkan pacu adalah omnivora dengan kecenderungan vegetatif. Perbedaannya yang sangat jelas terlihat dalam struktur gigi mereka. Piranha memiliki gigi-gigi runcing setajam silet, sedangkan pacu memiliki gigi persegi dan tegak, mirip dengan gigi geraham manusia.

Pacu menggunakan giginya terutama untuk menghancurkan kacang-kacangan dan buah-buahan yang jatuh dari pohon-pohon tepi sungai dan mengambang di sungai, tapi kadang-kadang mereka juga memakan ikan lain dan invertebrata. Pada beberapa kesempatan dilaporkan bahwa Pacu menyerang testis beberapa pria yang sedang berenang, mungkin karena menyangka itu adalah kacang yang mengambang. Setelah mereka “mengebiri” beberapa nelayan setempat di Papua New Guinea, Pacu mendapat julukan “Ball-Cutter” atau pemotong bola. Julukan ini segera menyebar ke seluruh dunia, sehingga ketika ikan Pacu terlihat di beberapa danau seperti di Denmark dan kemudian di Washington, New Jersey dan Illinois tahun lalu, kepanikan pun terjadi.

Meskipun Pacu bukan karnivora agresif seperti piranha, sistem rahang mereka yang menghancurkan dapat berbahaya. Seorang balita membutuhkan operasi setelah ikan pacu menggigit jarinya di Edinburgh Butterfly and Insect World, di Skotlandia. Mengomentari insiden tersebut, manajer zoologi Deep Sea World, Matthew Kane memperingatkan, “Ikan Pacu akan coba memakan apa saja, bahkan jari anak-anak.

Pacu adalah legal untuk dimiliki di Amerika Serikat, bisa dibeli di toko-toko ikan dan akuarium dan mudah untuk dipelihara. Masalahnya adalah banyak pemilik akuarium tidak menyadari bahwa ikan pacu dapat tumbuh hingga 1,2 meter, yang terlalu besar untuk akuarium rumah, sehingga ketika ikan pacu peliharaan mereka tumbuh terlalu besar untuk aquarium ikan mereka, banyak pemilik akhirnya membuang ikan pacu di danau terdekat.
Selain Pacu, ikan Sheepshead (Archosargus probatocephalus) juga memiliki gigi manusia tapi jauh lebih banyak.

Sheepshead (Archosargus probatocephalus)

Kingdom: Animalia
Phylum: Chordata
Class: Actinopterygii
Order: Perciformes
Family: Sparidae
Genus: Archosargus
Species: A. probatocephalus

Seekor sheepshead dewasa memiliki gigi “seri” (karena di depan rahang), dan gigi geraham yang diatur dalam tiga baris di rahang atas dan dua baris di rahang bawah. Mereka juga memiliki seperangkat gigi penghancur di bagian belakang rahang, yang sangat penting untuk menghancurkan cangkang mangsanya. Seperti manusia, kombinasi unik dari gigi-gigi ini membuat sheepshead bisa memangsa apa saja (omnivora) mulai dari berbagai vertebrata , invertebrata dan beberapa material tanaman.


_____________________________________________________________________________________________________

Sekarang bayangkan kalau mereka dihidangkan di piring anda, mungkin mereka menertawakan anda saat hendak memakannya, dan berkata, “gigi kok makan gigi!”

Atau bayangkan jika ikan-ikan ini memakai kawat gigi! Mungkin terlihat seperti gambar dibawah ini:

Nama skutik anyar Suzuki adalah Nex address??…by iwb

Written By Muhammad faisal Ma'ruf on Senin, 18 Agustus 2014 | 09.53

image
Bro dan sis sekalian….satu persatu pabrikan roda dua senantiasa IWB pantengin. Sayang…..selain Yamaha dan Honda, pabrikan lain cenderung adem ayem tanpa progres berarti. Selain itu akses kesana juga rada suram akibat terbatasnya koneksi. Namun…beberapa minggu terakhir IWB mencium adanya gelagat Suzuki yang sedang menggodok skutik anyar. Sosok skutik yang disinyalir bernama “Nex Address” ??…..


Cukup susah melakukan verifikasi informasi mengingat bisikan  hanya berasal dari satu sumber. Tapi…dari pengalaman IWB, akurasi sang telik sandi selama ini cukup bisa dipertanggung jawabkan. Yup….dari bisikan doi diperoleh informasi bahwa SIS sedang menggodok satu skutik yang nantinya diposisikan dibawah Nex. Rencananya matic ini akan dibanderol dibawah Nex yang sudah dulu eksis. Mencoba mengusung dengan nama yang sama…..sang kuda besi isunya dinamakan Nex Address. Weleh…..opo kuwi artine?….
Emboh ora mudeng. Namanya saja masih berupa bisikan. Yang jelas spesifikasi engine tidak akan banyak berbeda dengan Nex sekarang. Secara basis engine dan platform emang identik mzbro. Perbedaan dibanding Nex adalah fiturnya. Yup…SIS kabarnya mencoba memberikan kemampuan lebih pada sektor kapasitas bagasi. Jika Nex masih tergolong reguler….maka Nex Address menganut model Helm-In. Adapun detil ciri-ciri sang matic yang dibeberkan keIWB sebagai berikut…
1. Kubikasi 115cc berpendingin udara
2. Dimensi akan 11-12 dengan varian Skydrive dengan dek rata
3. Headlamp 2 mata masih bulb, tapi untuk stoplamp disinyalir sudah menganut LED
4. Merupakan update penyempurnaan dari mesin Nex FI
5. Sudah emisi Euro 3 dengan keiritan 11-12 tapi performa lebih nampol.
6. Nama disinyalir final dengan label “Nex address”
Yup…itulah beberapa bocoran detil skutik anyar Suzuki yang akan lahir bulan Oktober 2014. Tentu saja karena masih bersifat bisikan…..kemungkinan meleset tetap terbuka. Monggo dibookmark saja dan kita buktikan sama-sama nanti jika waktunya telah tiba :mrgreen: . Semoga nggak meleset hehehe…..(iwb)

Naruto Shippuden 372 Subtitle Indonesia

Hokage Sasuke
Naruto Shippuden 372 Subtitle Indonesia
Kakhasi masih terus terjebak di dalam dimensi Obito, akankah dia bisa lolos dari sana?
Download Naruto Shippuden 372 Subtitle Indonesia

[Hemat 480p] [Tusfile] [Solidfile] | [Hebat 720p] [Tusfile] [Solidfile] | [SuperHD] [Tusfile] [Solid]

Motogp : Gambar jari kelingking Rossi yang cedera saat FP4 Brno!! by IWB

image
Bro dan sis sekalian….Rossi terjatuh keras saat latihan bebas 4 Disirkuit Brno. Terbungkus glove solid berbahan kulit kelas tinggi…..jari kelingkingnya ternyata mengalami kerusakan lumayan parah. Diposting via FB pribadi Vale…..terlampir jari Rossi yang sobek berlumuran darah……


Cedera luar ternyata cukup parah. Syukurlah, saat dilakukan X-Ray….tidak ada tulang patah atau retak. Dari informasi yang dituturkan The Doctor, doi berharap jari kelingkingnya tidak terlalu mengganggu saat race nanti. ” Aku melebar dan mengerem terlalu keras  sehingga kehilangan traksi depan saat memasuki tikungan sebelas. Untunglah tidak ada tulang retak atau patah pada jariku. Aku berharap cedera ini tidak memberiku banyak masalah ketika race nanti” tuturnya…..
image
Last….cukup ngeri melihat cedera yang diderita Rossi. Padahal anggota tubuh yang sobek dilindungi gloves berkualitas tinggi. Bayangin jika kita pecicilan tanpa proteksi apapun. Bukti bahwa speed pada umumnya dan balap Motogp khususnya memang selalu penuh resiko. Btw sesi warm up menunjukkan Rossi hanya mampu diurutan 9. Sedang Lorenzo mengkilap menjadi rider tercepat disusul Dovi, Marquez serta Pedrosa. Kita tunggu saja balapan sebentar lagi……(iwb)
Warm-up Brno :
1. Lorenzo
2. Dovizioso
3. Marquez
4. Pedrosa
5. Iannone
6. Bradl
7. Smith
8. A Espargaro
9. Rossi
10. P Espargaro
11. Bautista
12. Crutchlow
13. Pirro
14. Hernandez
15. Aoyama
16. Redding
17. Abraham
18. Camier
19. de Angelis
20. Barbera
21. Petrucci
22. Parkes
23. Laverty
24. di Meglio
 
█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌
DUNIA ONLINE INDONESIA 2015 | SomeRight Reserved Copyright © 2015. Dunia Online Indonesia - All Rights Reserved
Template Modified by DUNIA ONLINE INDONESIA | DUNIA ONLINE